Minggu, 29 November 2015

Angka 13 Nama Mueller Hebat Dalam Urusan Bikin Gol

Dulu Jerman punya pemain penyerang hebat yang identik dengan angka 13, namanya Gerd Mueller. Kini ada Mueller baru yang juga kian lengket dengan angka itu dan juga hebat dalam urusan bikin gol, dia adalah Thomas Mueller.Gerd terkenal karena nalurinya dalam menjebol gawang lawan. Kariern ya lebih banyak dihabiskan sebagai pemain bintang di Bayern Munich dengan torehan 566 gol dari 607 penampilan, yang membuatnya jadi top skorer sepanjang masa klub tersebut.

Tak hanya cuma tajam di level klub, Gerd juga bersinar bersama Jerman Barat ketika ada 68 gol dibuat dari 62 penampilan, rasio gol yang tidak bisa dikalahkan sejauh ini oleh striker Jerman manapun.Prestasi serupa juga tengah kejar Mueller lainnya, yakni Thomas, yang sama-sama berseragam Bayern. Thomas sendiri sudah menciptakan 141 gol untuk Bayern dari 325 penampilan sejak debutnya pada musim 2008.

Thomas memang hebat dalam mencetak gol, kecuali pada musim 2011/2012 di mana dia didera badai cedera. Uniknya, selain musim ini, Thomas selalu menuntaskan musim Liga Jerman sedikitnya 13 gol.Rekor yang mana mungkin akan dipecahkannya musim ini karena Thomas sudah bikin 13 gol dari 14 pekan berlalu musim ini, dengan yang terakhir dibuat ke gawang Hertha Berlin dalam kemenangan 2-0 Die Roten, Sabtu (28/11/2015) malam WIB tadi."Thomas tidak tergantikan. Dia jelas jadi panutan untuk Bayern, pribadi yang bisa dijadikan contoh," ujar Direktur Olahraga Bayern, Mathias Sammer, seperti dikutip Daftar Agen Bola Terpercaya.

4 komentar: