Rabu, 16 Maret 2016

Prediksi Liga Champions - Jan Oblak Jadi Kiper Terbaik Eropa

Prediksi Liga Champions Atletcio Madrid memastikan diri memesan satu tempat di babak perempatfinal Liga Champions setelah menumbangkan lawannya PSV Eindhoven 8-7 melalui babak adu penalti. Kemenangan tersebut tak lepas dari sosok penjaga gawang, Jan Oblak.Penjaga gawang asal Slovenia itu melanjutkan performa apiknya pada pertandingan tersebut. Oblak sukses menjaga gawangnya clean sheet sebanyak 25 kali untuk Los Colchoneros di seluruh kompetisi musim ini.

Mengutip dari Opta, Rabu (16/3/2016), pencapaian impresifnya tersebut membuat dirinya mengukuhkan diri sebagai kiper yang membukukan clean sheet terbanyak di Eropa. Belum ada satu pun penjaga gawang yang bermain di Benua Biru yang mampu menyamai capaiannya tersebut musim ini.

Selain itu, performa impresif penjaga gawang berusia 23 tahun tersebut sekaligus membuat Atletico Madrid menjaga keperawanan gawang mereka di 13 pertandingan Liga Champions dari total 17 laga yang sudah mereka lakoni.Pada pertandingan kandang di Liga Champions, dari 14 laga yang sudah dilakoni oleh Fernando Torres dan kawan-kawan, hanya tiga kali saja mereka kebobolan. Bahkan di tiga pertandingan terakhir, gawang Oblak tidak satu kali pun kebobolan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar