Jumat, 30 Oktober 2015

Murphy : Mourinho Tidak Akan Di Pecat

Daftar Agen Sbobet Freechip Danny Murphy,mantan gelandang Liverpool menilai bahwa andai Chelsea memecat Jose Mourinho, mereka melakukan sebuah kesalahan.Dalam 10 laga, Chelsea masih terpuruk di posisi ke-15 klasemen sementara. Dari 10 laga itu, The Blues sudah 5 kali menelan kekalahan. Artinya, 50% hasil yang didapat mereka di liga musim ini adalah kalah.

Nama Mourinho mulai disorot. Kendati merupakan sosok penting dalam sejarah klub, Mourinho bukan berarti aman. Di masa lalu, Chelsea sudah menunjukkan bahwa mereka tak segan memecat manajer ketika performa tim anjlok. Ambil contoh Roberto Di Matteo yang mengantarkan 'Si Biru' menjuarai Liga Champions, lalu dipecat sebelum musim berikutnya selesai.

Kendati demikian, Murphy tidak yakin memecat Mourinho adalah langkah yang tepat. Ia beralasan, meskipun Chelsea buruk, Mourinho masih mendapatkan rasa hormat dari pemain-pemainnya "Membicarakan Mourinho sebagai manajer Premier League selanjutnya yang bakal dipecat adalah sebuah lelucon," ujar Murphy kepada BBC.

"Melihat sukses Mourinho, terutama yang diraihnya bersama Chelsea, artinya dia layak untuk punya 3 bulan yang buruk tanpa dipecat."Murphy kemudian menganalisis bahwa jeleknya Chelsea musim ini bukan semata-mata salah Mourinho. Turunnya performa sejumlah pemain ikut menjadi faktor. Menurutnya, lini belakang Chelsea tidak terlindungi dengan baik. Ini berjalan lurus dengan jebloknya performa Nemanja Matic, yang musim lalu menjadi pelindung kokoh untuk bagi barisan pertahanan."Lini belakang sebuah tim hanyalah sebagus pemain di depannya. Inilah, menurut saya, pangkal dari masalah di lini belakang Chelsea."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar