Jumat, 23 Oktober 2015

Freechip Bandar Bola - Van Gaal: Musim Lalu Itu Salahku

Musim lalu Manchester United harus beradara di papan kalasmen bawah lebih dulu sebelum akhirnya bisa finis empat besar. Salah satu alasannya karena banyak pemain yang cedera, yang merupakan salah sepenuhnya dari sang manajer Louis van Gaal.Van Gaal merasakan Premier League untuk pertama kalinya di mana beberapa kultur baru harus dihadapinya. Salah satunya adalah tidak adanya jeda musim dingin, yang selama ini kerap dirasakan Van Gaal saat melatih di Belanda, Spanyol, dan Jerman.

Di musim ini kesibukan Van Gaal di akhir tahun kian padat karena adanya tiga laga dalam waktu sepekan mulai dari Natal hingga Tahun baru. Dengan kondisi demikian, Van Gaal mau tak mau harus menyesuaikan diri.Salah satunya adalah soal metode latihannya yang kabarnya sangat berat dan menguras fisik pemain. Alhasil, skuat 'Setan Merah' pun kaget dan berimbas pada banyaknya pemain yang bertumbangan secara bergantian.

Bahkan sempat ada 10 pemain MU yang cedera secara bersamaan dan membuat Van Gaal pusing mengatur, sampai-sampai Michael Carrick, Daley Blind, dan Ashley Young dipasang sebagai pemain bertahan.Pada akhirnya MU sendiri mampu finis empat besar yang merupakan target di awal musim ini. Van Gaal pun mensyukuri sekaligus merasa bersalah karena metode latihannya, para pemainnya pun banyak yang cedera."Semua itu salahku. Aku melatih mereka dengan keras tapi mereka tidak terbiasa dengan metode latihan seperti itu," ujar Van Gaal seperti dikutip Freechip Agen Bola.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar